Sunday, March 6, 2016

Error Code RH:-01 Google Play Store

Bismillahirrahmaanirrahiim

ERROR CODE RH:01
Google Play Store
 

Ini adalah error yang terjadi saat kita membuka Google Play Store. Apa artinya ini? Nah ini yang saya belum tahu kenapa Google Play Store mengeluarkan kode error ini (RH-01).

berikut adalah pengalaman saya. Saat membuka Google Play, tidak muncul dengan tampilan seperti biasanya, tapi malah menampakkan dirinya sebagai yang lain. saya lupa pernyataan lengkap errornya. tapi yang masih nempel di ingatan saya adalah kode error RH:01.

Namun, ada yang mengertikan saya jalan keluarnya. Yaitu teman-teman yang baik hati dan dermawan soal berbagi pengetahuan dan pengalaman. mereka adalah kawan-kawan yang sering meramaikan blognya dengan pengalaman praktiknya maupun pengetahuan baik dari pengalamannya sendiri ataupun dari orang lain. Pastinya mereka adalah orang-orang yang berusaha berkarya. Demi usaha dan harapan kemajuan bangsa ini. Mungkin dari hal-hal seperti inilah kemajuan peradaban masyarakat semakin meningkat.

Begini katanya, kesimpulannya:

  • Pengaturan waktu dan tanggal yang tidak sesuai bisa mengakibatkan datangnya kode error ini, sehingga melakukan penyesuaian pengaturan waktu dan tanggal akan bisa menyelesaikan problem kode error setelah direstart. Kalau berhasil Google Play Store akan berjalan normal.
  • Solusi yang kedua adalah melakukan penghapusan data dan cache pada Google Play Store dan Google Service Framework., lalu melakukan pemberhentian paksa (dengan tombol "Paksa berhenti/Force Stop") terhadap kedua aplikasi tersebut. kemudian lakukan penghidupan ulang terhadap Handphone Anroid. ini juga akan menyelesaikan problem error RH:01 kalau langkah pertama tidak bisa memberikan solusi. 
  •  Kalo kedua langkah diatas tidak menyelesaikan masalah lakukan penghapusan akun di pengaturan google (Remove). seelah itu lakukan penambahan akun lagi (Add). Semoga dengan langkah ini Handphone android anda, Google PLay Store Mesin anda bisa normal dan lanca seperti biasanya.

Tulisan diatas bukan hasil kreatifitas saya. Namun adanya tulisan ini karena hasil penyerapan saya dari pengetahuan orang-orang yang dengan dedikasi tinggi menyumbangkan pengalaman pratiknya untuk kemaslahatan bersama.
mereka membagikannya dengan suka rela, dan semoga mereka rela dan ikhlas tanpa mengharap imbalan apapun kecuali hakikat yang terkandung dan ilmu pengetahuan dan semestanya.

Salam hormatku kepada Kalian Semua. 

Wassalaamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

No comments:

Post a Comment